Home » Hubungan Sudan-Indonesia, Kegiatan Dubes Sudan » Dubes Paraguay di Indonesia Puji Sudan

Dubes Paraguay di Indonesia Puji Sudan

popirahim_dubes paraguay

Jakarta – Obsessionnews. Acara seremonial  HUT ke-59 Kemerdekaan Sudan yang dibuka langsung oleh Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Abd Al Rahim Al Siddig, berlangsung meriah pada Jumat malam (23/1) di Hotel Borobudur, Jakarta. Sekitar 400 lebih tamu undangan dari berbagai kalangan memadati event tersebut. Para tamu dibuat enjoy, sambil menikmati suguhan tentang negara itu.

“Ketika Saya  memandangi dan memperhatikan suguhan-suguhan gambar dan dekorasi, sungguh membuat saya surprise, ternyata negara Sudan memiliki seni artistik yang sangat menarik,“ kata Duta Besar Paraguay untuk Indonesia, Cesar Esteban Grilion, kepada Obsession News di tempat acara.

Didampingi sang istri, Yulie Nasution, Grillon mengakui bahwa Sudan merupakan salah satu negara kaya minyak. Ia pun mengatakan, Paraguay ke depan akan menjalin kerjasama di berbagai bidang. Selain itu, menurutnya, Sudan juga negara yang mempunyai ibukota nan indah.

sudan--580x333

Selain Dubes Sudan sebagai sahabatnya, Grilion juga berpendapat, Abd Al Rahim telah melakukan tugasnya dengan sangat baik di Indonesia. “Diantaranya, berhasil memperkenalkan negaranya dan menjalin kerjasama antar negara lain,” ujar Dubes yang baru menjadi mualaf ini.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ketua PKS Anis Matta, bahwa Indonesia akan melakukan kerjasama dengan Sudan diantaranya di bidang pertanian, pertambangan dan bidang lainnya. “Angka perdagangan kita dengan mereka meningkat dibanding tahun lalu,” paparnya. (Popi Rahim)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments