Home » Berita, Politik » Sudan ungkapkan Belasungkawa mendalam atas Kematian Nelson Mandela

Sudan ungkapkan Belasungkawa mendalam atas Kematian Nelson Mandela

10640

 

Forum Indosu – Khartoum. Kementerian Luar Negerimengungkapkan belasungkawa almarhum pemimpin Afrika Nelson Mandela. Dari hati yang mendalam kepemimpinan Sudan, pemerintah dan rakyat kepada pemerintah Afrika Selatan dan orang-orang pada kematian Mandela, Jumat (6/12/2013).

Kementerian Luar Negeri telah memuji peran besar dan perjuangan Mandela akhirnya mencapai puncak, dengan Kemerdekaan Republik Afrika Selatan dan pemutusan hubungan Kementerian Luar Negeri yang apartheid. Kematian pemimpin Nelson Mandela adalah kerugian bagi semua orang Afrika dan pemerintah dan seluruh umat manusia.

Pernyataan yang dikutip dari SUNA, menggambarkan Mandela sebagai salah satu simbol paling menonjol dari perjuangan untuk kebebasan, keadilan dan kesetaraan di tingkat internasional di era saat ini.

Nelson Mandela telah memimpin negaranya dalam keberanian dan ketekunan belum pernah terjadi sebelumnya terhadap rezim praktek apartheid dan hegemoni yang didukung dengan kekuatan super dan perjuangannya dengan menghabiskan 27 tahun di penjara soliter sampai pencapaian besar kemenangan pada tahun 1994. (Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments