Home » Kegiatan Dubes Sudan » Duta Besar Sudan untuk Indonesia berikan Surat penghargaan mandat ke Sekretaris Jenderal ASEAN

Duta Besar Sudan untuk Indonesia berikan Surat penghargaan mandat ke Sekretaris Jenderal ASEAN

asean sg - sudan ambassador

JAKARTA – ASEAN Secretariat News. Abd Al Rahim Al Siddig Mohammed Omer, memberikan surat Kepercayaan sebagai Duta Besar Republik Sudan pertama kepada  HE Le Luong Minh, Sekretaris Jenderal ASEAN.

Sekretaris Jenderal Minh mengucapkan selamat kepada Duta Besar Abd Al Rahim Al Siddig dan menyambut  akreditasi yang katanya mencerminkan keinginan Pemerintah Sudan untuk memperkuat hubungan persahabatan dan kerjasama dengan ASEAN dan negara-negara anggota ASEAN.

Duta Abd Al Rahim Al Siddig menyatakan bahwa Pemerintah Sudan menganggap ASEAN sebagai kelompok regional penting yang memainkan peran yang semakin penting di arena regional dan internasional. Dia lebih lanjut mengatakan bahwa Republik Sudan melihat potensi ASEAN dan tertarik dalam mengejar kerjasama yang lebih besar khususnya di bidang yang ASEAN dan negara-negara anggota ASEAN memiliki keahlian dan keuntungan serta potensi investasi seperti pertanian, energi, dan mineral, antara lain .

Ia (Abdurrahim)  memberi penjelasan kepada Sekretaris Jenderal Minh atas  perkembangan terakhir di Sudan serta  potensi Sudan untuk ASEAN  berbisnis investasi.

Sekretaris Jenderal Minh menyambut kemajuan yang dibuat dalam proses pembangunan perdamaian di Sudan dan menyatakan bahwa Sekretariat ASEAN siap dan berharap untuk mempromosikan hubungan dan untuk memulai kerjasama praktis tertentu dalam bidang yang diminati dan saling menguntungkan.

Sumber : Senin, 25 November 2013, ASEAN Secretariat News

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments