Home » TRAVEL & PARIWISATA » Kereta Mewah Sudan Melintas di Tengah Negara Nan Gersang

Kereta Mewah Sudan Melintas di Tengah Negara Nan Gersang

article-2609516-1D3C54EB00000578-999_634x430

Forum Indosu – ADA pemandangan aneh di Sudan, yang bisa membantu wisatawan menjelajahi negara di Benua Afrika ini. Sudan kini memiliki sebuah kereta yang melewati tepian Sungai Nil.

Nile Train adalah sebuah kereta baru di Sudan yang memudahkan wisatawan berkeliling negara tersebut. Tampilannya begitu modern, sangat kontras dengan pemandangan Sudan yang gersang. Nile Train sendiri melewati jalur kereta yang dulunya hanya digunakan oleh kereta barang.

Kereta ini merupakan kereta penumpang pertama di Sudan, yang diharapkan dapat menarik wisatawan sehingga memperbaiki perekonomian negara tersebut. Kereta ini beroperasi setiap hari, dari Khartoum menuju Atbara dan melewati Sungai Nil yang terkenal.

Perjalanan kedua kota tersebut ditempuh oleh Nile Train dalam waktu enam jam 40 menit. Waktu perjalanannya lebih lama daripada bus, namun lebih nyaman dan aman untuk turis karena keretanya begitu moderen.

“Kereta ini sangat moderen dan langsung populer. Turis senang menaikinya karena mereka bisa menjelajahi Sudan tanpa harus melewati debu dan asap, seperti bila mengendarai bus,” kata Ahmad Hussein, Project Manager Sudan Railways Corporation, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (22/4/2014).

Kereta ini bahkan juga memiliki gerbong mewah, dengan kursi lebih nyaman seperti sofa. Ada empat gerbong, yang diimpor oleh Sudan dari China. (ftr)

Sumber ; okezone

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments