Home » Politik » Menlu Sudan Terima Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Sudan

Menlu Sudan Terima Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Sudan

103

Khartoum, 28 Desember (SUNA) – Menteri Luar Negeri, Ali Ahmed Karti, menerima Minggu (28/12) di kantornya Utusan Khusus Sekretaris ‘Umum PBB untuk Sudan, Haile Menkerios.

Pertemuan itu Menteri Luar Negeri Sudan menegaskan Sudan memperkuat hubungan dengan Negara Sudan Selatan  dan melaksanakan perjanjian yang ditandatangani September 2012 lalu oleh kedua negara, termasuk pengaturan keamanan, pembatasan daerah garis nol, pembentukan zona demiliterisasi antara kedua negara, dalam hal ini Haile Menkerios memberi pujian.

Dia menegaskan tekad Sudan untuk membantu menemukan perdamaian, penyelesaian penuh atas insiden di Sudan Selatan dalam rangka inisiatif  Otoritas Antar pemerintah tentang Pembangunan (Intergovernmental Authority on Development/ IGAD), kesiapan Sudan untuk memberikan setiap dukungan untuk mengakhiri perang di Sudan Selatan melalui dialog.

Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB memberi penjelasan kepada Menteri Luar Negeri tentang situasi di Sudan Selatan dan berupaya memberikan peningkatan koordinasi dan komunikasi antara Sudan dan Sudan Selatan, mengungkapkan pandangannya mengenai resolusi permasalahan tertunda antara dua negara. (PR)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments