Home » Ekonomi » Menteri Pertanian Sudan Apresiasi Hubungan Erat Antara Sudan dan Brasil

Menteri Pertanian Sudan Apresiasi Hubungan Erat Antara Sudan dan Brasil

1579

Khartoum, 23 Februari (SUNA) – Menteri Pertanian dan Irigasi, Ir. Ibrahim Mahmoud Hamid, menghargai hubungan yang kuat dan mendalam antara Sudan dan Brasil. Sudan siap sekali memperluas kerjasama dengan Brasil di semua domain, khususnya di bidang pertanian.

Ibrahim mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Brasil di Sudan, Jose Mauro Costa, Senin (23/2) membicarakan proyek kerjasama teknis antara kedua negara.

Menteri mempertegas, bahwa Brasil bisa menjadi mitra yang sukses bagi Sudan di beberapa daerah, khususnya di bidang pertanian dan memuji kemajuan besar yang dicapai oleh Brazil di bidang transfer teknologi dan penelitian.

Sementara itu, Duta Besar Brazil menyatakan kesiapan negaranya untuk memperkuat kemitraan dengan Sudan.

Berhubung aspek kemajuan yang dicapai di sektor pertanian di Brazil, bersama ini menekankan kesiapan negaranya untuk mentransfer pengalaman ke Sudan, memberikan dukungan kepada mekanisme sektor pertanian di Sudan, dan mendukung para petani skala kecil, melakukan pertukaran kunjungan antara swasta dan sektor publik di kedua negara, menuju penguatan lebih lanjut hubungan dan kerja sama antara kedua negara.

Di sisi lain, Hamid menerima juga Direktur WFP, Adnan Khan, dan Sudan menegaskan keingnan yang kuat  untuk memerangi kemiskinan, mengimplementasikan program ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian.

Dia menegaskan komitmen Sudan untuk mendukung inisiatif yang disponsori oleh WFP.

Khan menyatakan kesiapan WFP untuk mendukung program kementerian dalam pengembangan sektor pertanian dan memerangi kemiskinan.

Dia juga meninjau kegiatan WFP di negara bagian Sudan, menegaskan kemauan WFP untuk mendukung para petani skala kecil, dan membantu melaksanakan manufaktur makanan, ikan dan program pertanian di negeri ini. (PR)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments