Home » Nil Biru, Slide Show » Dua Sungai Nil Terpanjang Di Dunia Bertemu di Sudan

Dua Sungai Nil Terpanjang Di Dunia Bertemu di Sudan

6.Blue Nile, White Nile, River Nile

Meskipun bergerak hanya sebagian kecil dari air yang dibawa oleh Amazon, Kongo, atau sungai Niger, Nil adalah sungai terpanjang di dunia.  Sungai utamanya adalah Nil Putih dan Nil Biru-bertemu di Khartoum, Sudan, sebuah kota hampir 2 juta penduduk yang bergantung pada Sungai Nil untuk pengairan irigasi. Tanaman yang diairi dengan baik di garis tepi sungai, dan lahan pertanian (termasuk pusat-poros sawah irigasi) titik pinggiran kota.

Nil Putih dan Blue Nile berasal warna mereka dari endapan yang mereka bawa. Berasal di wilayah Danau Equatorial, Nil Putih kaya endapan abu-abu terang. Sebagai sungai yang panjang ini berliku di medan datar, ia kehilangan lebih dari setengah air untuk penguapan, data dari earthobservatory.nasa.gov.

Lebih pendek dari Sungai Nil Putih, Nil Biru dimulai di dataran tinggi Ethiopia dan Eritrea, mengambil endapan hitam dalam perjalanan ke Khartoum. Sungai Nil Biru disuplai oleh hujan, dan ketika hujan berlimpah, Nil Biru benar-benar dapat mengalir ke belakang dekat pertemuan dengan Sungai Nil Putih.

Hulu dari kedua sungai, warga mengandalkan sebagian besar pada curah hujan untuk pertanian. Sebagian besar pengambilan air di sepanjang Sungai Nil terjadi di Sudan dan Mesir, di mana curah hujan terlalu jarang untuk mendukung tanaman. Lebih dari 120 juta orang mengandalkan air sungai Nil untuk irigasi dan keperluan lainnya. (Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments