Home » Berita, Politik » Presiden Al-Bashir: Saya kunjungi Juba atas Situasi dan siap mendukung Sudan Selatan

Presiden Al-Bashir: Saya kunjungi Juba atas Situasi dan siap mendukung Sudan Selatan

1294

FORUM INDOSU – Juba. Presiden Republik, Field Marshal Omer Al-Bashir, mengatakan bahwa ia mengunjungi Juba atas situasi di sana dan memberitahukan kesiapan Sudan untuk memberikan setiap dukungan yang mungkin untuk mencapai solusi damai dan politik bagi krisis di Sudan Selatan.
Pada konferensi pers bersama  di Juba dengan Presiden Sudan Selatan Senin (6/1/2014) Presiden Al-Bashir mengatakan bahwa insiden baru-baru ini di Sudan Selatan mengakibatkan situasi kemanusiaan dan penderitaan warga dan kerugian mereka dengan kehidupan, perpindahan mereka keluar daerah mereka dan bahkan di luar Sudan Selatan.
Berita yang dikutip  dari SUNA (Sudan News Agency), Presiden Al-Bashir mengatakan bahwa ia memberi arahan dalam kata sambutan, setiap warga negara Sudan Selatan yang meninggalkannya rumah karena perang, tegaskan, tidak akan ada pengungsi kamp orang untuk orang-orang Sudan Selatan yang akan diterima dan dibantu untuk pergi ke daerah manapun di Sudan.
Tambahnya, Sudan hanya  menerapkan perjanjian yang berkaitan dengan kebebasan bergerak, tempat tinggal, kepemilikan bagi orang bagian selatan.
Dia memuji ketegasan hubungan antara Khartoum dan Juba, menekankan bahwa kedua negara memperoleh kemauan politik untuk melaksanakan kesepakatan yang telah ditandatangani oleh mereka. (Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments