Home » Profile sudan » Negara & Kota, Sejarah

Negara & Kota, Sejarah

Sudan memiliki 17 negara bagian. Khartoum sebagai ibukota, terletak di pertemuan Sungai Nil Biru dan Nil Putih.

Hal ini terhubung  dengan penerbangan ke belahan  dunia besar; misalnya Eropa,  penerbangan memakan lima jam perjalanan. Kota utama lainnya adalah Pelabuhan Sudan, yang merupakan pelabuhan utama negara itu. Lainnya Obeid, Dongola, Karima, Nyala dan Alfasher.

18864403

Sejarah

Sudan kaya dan panjang akan sejarah. Manusia telah tinggal di sana selama sekurang-kurangnya 12.000 tahun. Beberapa orang percaya bahwa Lembah sungai Nil juga mungkin melahirkan peradaban. Selama berabad-abad, berbagai peradaban, agama dan para pemimpin telah membentuk tanah (lahan) dan manusia. Saat ini Sudan dihuni oleh lebih dari 100 kelompok etnologis, dimana masing-masing memperkaya karakter Sudan, Sudan memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tanggal 1 Januari 1956 dan menempatkan HE Omer Hassan Ahmed Elbashir sebagai presiden Sudan sejak 1989

Pada tahun 2005 perjanjian Perdamaian Komprehensif bersejarah (Comprehensive Peace agreement/ CPA ), yang ditandatangani antara Pemerintah Sudan (Government of Sudan/GS) dan SPLM, menandai berakhirnya 22 tahun perang saudara. Sejak itu konstitusi baru telah diadopsi dan Pemerintah Persatuan Nasional dibentuk sebagai aliansi politik antara Partai Kongres Nasional dan SPL dan partai politik lainnya.


images

 Ekonomi Sudan

• Pada bidang ekonomi,  hasilnya sangat menakjubkan. Negara ini telah mempertahankan pertumbuhan yang positif stabil selama 16 tahun terakhir dengan rata-rata 8 persen per tahun. Dengan mengadopsi pendekatan kemandirian dan memulai sebuah program swastanisasi yang kuat, pemerintah telah merilis energi produksi yang sangat besar dan dinamisme untuk menciptakan kekayaan dan mencapai pembangunan.

Memang Ada sedikit keterlambatan pada pertumbuhan setelah pemisahan Sudan Selatan, tetapi laporan terbaru untuk IMF Peringkat Sudan sebagai no.4 di negara-negara Arab, pertumbuhan dikeluarkan mencapai 6,4 pada tahun 2015.

Dengan tenaga ahli konsorsium 4 perusahaan dari China, Malaysia, Sudan dan Kanada dan mitra lainnya, Sudan muncul Juli 1999 sebagai kekuatan minyak dengan kapasitas produksi awal sekitar 500.000 barel per hari. Dengan cadangan minyak yang sangat besar, investor dalam sektor ini menjadi yakin mendapatkan keuntungan margin yang memuaskan.

• Selain itu, Pemerintah telah membangun hubungan kerja yang baik dengan lembaga-lembaga keuangan internasional dan regional.

Arus investasinya asing langsung (foreign direct investmens/FDI) telah meningkat secara signifikan dan mencapai (1991-2007)18 milyar US $. PerusahaanTerkemuka dari China, Malaysia, Jepang, Kanada, Swedan, Australia, Prancis, Negara Gult, Inggris, Rusia, Turki dan banyak negara lain lagi yang sekarang aktif terlibat dalam beragam dan menguntungkan usaha bisnis di Sudan.

• Namun, sebagian besar sumber daya alam yang luar biasa dan potensi tetap belum dimanfaatkan. Kami menawarkan investor berbagai kesempatan, yaitu di bidang pertanian, agro-manufaktur pertambangan, peternakan, pariwisata dan jasa lainnya, bersama dengan insentif yang sangat menarik, seperti pembebasan dari pajak usaha mulai dari 3-10 tahun sesuai dengan ukuran investasi. Tindakan diubah investasi dari 2013 bahkan lebih fleksibel dan diterima oleh investor.

• Strategis lain adalah  lokasi dan dekat dengan pasar Timur Tengah dan Eropa, Sudan bisa menjadi pusat atau landasan bagi banyak perusahaan yang bercita-cita untuk memposisikan diri di pasar ini.

Pariwisata dan Pembangunan

Pariwisata dan pembangunan, Ada daerah lain yang belum digarap tapi potensi investasi yang menguntungkan, modal dan pengetahuan bagaimana  untuk upgrate sektor ini menjadi komponen yang sangat penting. Inilah sebabnya mengapa kami menyambut partisipasi perusahaan Indonesia di Maret Sudan menuju kemajuan. Kami menghargai pengalaman dan keahlian mereka, dan percaya bahwa investasi mereka akan menuai imbalan besar. Beberapa sektor telah menghasilkan pengembalian mencapai 88 persen. (KS/Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments