Home » Profile sudan » Sudan, Bhinneka Tunggal Ika: Sejarah, Iklim dan Manusia

Sudan, Bhinneka Tunggal Ika: Sejarah, Iklim dan Manusia

1 . TANAH DAN LOKASI

 

Meliputi lebih dari 1,882,00 juta kilometer persegi, Republik Sudan adalah negara terbesar di Afrika, menempati 8 persen dari benua. Hal ini, pada kenyataannya, di antara 10 negara terbesar di dunia.

Tetangga negara terdekat adalah Mesir, Libya, Chad, Republik Afrika Tengah, Ethiopia dan Eritrea. Memiliki 750 km garis pantai Laut Merah, merupakan tetangga lain, Arab Saudi. Dataran pada  umumnya datar. Hal ini didominasi oleh dataran-lahan, dengan pegunungan di timur dan barat. Sungai Nil, sungai terpanjang di dunia, berjalan melalui Sudan dari selatan ke utara sampai ke Laut Mediteranean. Nil Basin merupakan Lembah  berukuran 67,4% dari total area.

Pesisir pantai adalah terpanjang di Laut Merah, yang kaya dengan Terumbu Karang.

 

SCAN0052_2

IKLIM

SCAN0052_2_2

Sudan terletak dalam zona tropis Afrika. Iklimnya bervariasi dari khatulistiwa di bagian paling selatan, savana di pusat dan benua di utara. Maret, Juni adalah bulan terpanas tahun, dengan suhu hingga 42. C di siang hari dan 27 C di malam hari.

cuaca

Mulai mendingin ketika hujan turun dari bulan Juli sampai Oktober. November-Februari adalah waktu terbaik tahun ini, ketika suhu berkisar antara 16 dan 30 C. (Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments