Home » Berita, Politik » Tak ada inisiatif independen bagi Sudan prakarsai dalam memecahkan Sengketa di Sudan Selatan

Tak ada inisiatif independen bagi Sudan prakarsai dalam memecahkan Sengketa di Sudan Selatan

8014

FORUM INDOSU – Khartoum. Presiden Republik Sudan , Field Marshal Omer Al-Bashir, Senin (6/1/2014) siang kembali dari ibukota Sudan Selatan, Juba, setelah berkunjung satu hari dari Sudan Selatan atas situasi di Sudan Selatan dan melaksanaan perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua negara.

Dalam pernyataan pers di Khartoum, Menteri Luar Negeri Ali Karti menggambarkan kunjungan balasan Presiden Al-Bashir ke Juba sebagai salah satu yang penting bagi kedua negara, kata berita SUNA.

Posisi Sudan mengenai sengketa di Sudan Selatan didasarkan pada seruannya bagi perdamaian dan solusi dari perbedaan melalui dialog.
Karti mengatakan bahwa Sudan telah memberikan saran  perang di Sudan Selatan sebaiknya harus berakhir sekarang dan sebelum meningkatnya peperangan yang didasarkan atas dasar kesukuan.

Dia mengatakan bahwa itu adalah bagi kepentingan Sudan, bahwa stabilitas dan keamanan yang berlaku di Sudan Selatan.

Karti membantah klaim pada adanya suatu inisiatif independen Sudan mengandung sengketa di Sudan Selatan Negara, menambahkan bahwa Sudan merupakan bagian dari IGAD dan bergerak dalam kerangka kerjanya yang jelas. (Popi R)

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments