Home » Pertambangan » Potensi Bidang Mineral Sudan

Potensi Bidang Mineral Sudan

1000px_2_2

Sudan adalah salah satu negara terbesar di Afrika, meliputi sekitar 1881998 kuadrat Km. Antara garis lintang 8,45-23,8 N dan bujur 21,49-38 .34 E. Hal ini dihuni oleh 33.419.625 juta penduduk.
 
Tulang punggung ekonomi Sudan adalah Pertanian, didukung oleh kekayaan hewan yang sangat besar. Baru-baru ini, beberapa sumber daya minyak telah dikembangkan yang membantu infrastruktur utama di negara tersebut.
Dengan wilayah besar seperti geologi dan beragam yang menyatu melintasi batas-batas antara 7  negara, Sudan memiliki potensi daya mineral sangat besar yang belum dievaluasi dan dikembangkan.
 
Pemerintah kini melaksanakan perubahan sosial dan politik penting, untuk memimpin negara saat ini menjadi sebuah sistem politik plural dan demokratis, terbuka untuk inisiatif ekonomi baru dan investasi asing.
Sekarang perhari Kontribusi sektor pertambangan terhadap perekonomian nasional tidak melebihi 8%.
Saat ini, satu-satunya sumber daya ditambang di Sudan, adalah emas, bijih kromium, gipsum, garam dan bahan bangunan terutama semen bahan baku.
 
Perusahaan pertambangan pada dasarnya akan menemukan di Sudan wilayah belum yang belum digali, di mana penemuan terbesar masih mungkin, logam mulia atau industri, dan bahkan seperti yang disarankan oleh penemuan-penemuan terbaru oleh penambang lokal dan penambang emas.
 

 blank_2

Sumber Mineral di area tertentu :

1 THE RED SEA HILLS AREA (NE Sudan)
2 THE J. RAHIB & J. Abyad WILAYAH (NW Sudan)
3 THE J. Marra (Sudan Barat)
4. THE NUBA PEGUNUNGAN (pusat Sudan Selatan)
5. INGASSANA COMPLEX (Sudan Timur)

 

77blank_3

Emas

Daerah yang terkenal dari zaman kuno sampai hari ini adalah Pharoanic, yakni : Gurun Nubian, Lautan Laut Merah, Beni Shangul di daerah Blue Nile (nil biru).
 
Perusahaan-banyak menyataksn telah menyelesaikan evaluasi sumber daya, studi kelayakan dan penemuan komersial, sebagian dari areal konsesi mereka. Eksplorasi masih terjadi di seluruh konsesi.
 
9 perusahaan dengan kebangsaan yang berbeda baru saja mulai produksi komersial emas misalnya Perusahaan tambang HHRC, Managem dan Rida. (PR)
 

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments