Home » Kenapa harus Investasi di Sudan » Kenapa investasi di Sudan

Kenapa investasi di Sudan

oil_img1

Tenaga masih kerja murah. Memiliki persediaan bahan baku, tanah dan air.

Liberalisasi pasar, penghapusan kontrol harga pasir floating mata uang.

Sebuah pasar yang besar dengan jumlah penduduk Sudan 40 juta ditambah jumlah penduduk 8 negara tetangga, totalnya adalah 6, 00 juta.

Tergabung dalam keanggotaan dalam COMESA (common markets of east and southern African/ Pasar umum timur dan selatan Afrika) Area Pasar bebas: Afrika, Karibia dan Pasifik Kelompok Negara (ACP/ African, Caribbean and Pacific Group of State), dan diusulkan Arab sebagai Wilayah Perdagangan Beba.

int-comesa

Memiliki tenaga Ahli dalam dunia kerja – 50 universitas dan beberapa lembaga penelitian dan pelatihan, yang mengkhususkan diri dalam bidang-bidang seperti pertanian, sumber daya hewan, industri, makanan dan kesehatan.

Iklim benua – zona iklim termasuk gurun, Mediterania, savana dan khatulistiwa, sementara suhu bervariasi dari 3 ° C hingga 48 ° C.

Hukum investasi menawarkan insentif tanpa membedakan antara orang asing dan warga negara (baik dalam usaha patungan, kemitraan atau benar-benar pemilik), dan jaminan terhadap segala bentuk nasionalisasi atau penyitaan.

Infrastruktur – 10.000 kilometer dari rel dan aspal jalan yang menghubungkan sebagian besar ibu kota regional dan daerah produksi ke Khartoum. Ada juga pelabuhan laut, enam bandara internasional, 22 bandara regional dan 2.000 kilometer dari layanan kapal sungai.

Memiliki sistim Telekomunikasi maju, seperti telepon, fax dan layanan internet melalui sector swastanisasi.

Layanan perbankan terdiri dari  32 bank umum dan khusus dengan 800 cabang. Dua belas perusahaan asuransi dan reasuransi. Pasar saham dengan 30 perusahaan saham yang tergabung dan terdaftar di 140 negara.

Sektor usaha terorganisir, siap usaha patungan. Keberhasilan proyek yang ada dengan investasinya asing sistem operasi seperti Perusahaan Perminyakan  Operasi area Nil  (GNPOC/ Greater Nile Petroleum Operating Company), Kenana Gula, Emas Eriab  (Perancis) dan Daewoo (Korea Selatan). Fakta bahwa banyak perusahaan asing yang berinvestasi dalam minyak merupakan insentif lain untuk orang lain untuk datang ke Sudan.

Kesimpulan

Seperti kata pepatah, melihat adalah percaya, saya ingin menyampaikan undangan hangat untuk investor asing, terutama dari Indonesia, untuk mengeksplorasi kelimpahan peluang bisnis di Sudan. Datanglah ke Sudan, tanah perawan sumber daya yang belum dimanfaatkan dan peluang.

Leave a Reply

Copyright © 2016 · Embassy of Sudan · All Rights Reserved · Posts · Comments